Jatuh dari Tempat Tidur…

Zeze Vavai didepan rumah bersama mamaSalah satu kejadian yang saya khawatirkan semenjak Zeze Vavai bisa merangkak dan guling-gulingan (apalagi semenjak bisa berjalan) adalah jatuh dari tempat tidur. Saya sendiri memang sudah sejak awal ingin mengganti tempat tidur dengan model berkaki rendah.

Kejadian yang saya khawatirkan ini akhirnya terjadi juga. Zeze Vavai jatuh dari tempat tidur saat mamanya sedang menyapu halaman. Estimasinya, Zeze Vavai masih tidur dan tumpukan bantal sebagai penghalang masih cukup menghalangi Zeze Vavai untuk terjun. Ternyata perkiraan itu salah besar karena bantal yang berat kalau ditendang anak lelaki seperti Zeze Vavai bisa langsung jatuh.

Kejadian jatuhnya Zeze Vavai ini memang sudah agak lama, terjadi pada usia sekitar 6 bulan. Kami sangat khawatir, karena meski tidak menangis keras (hanya menangis sambil meringis), Jarak jatuhnya cukup tinggi.

Syukurlah, tidak ada masalah pada kesehatannya dan mudah-mudahan hal ini tidak berefek yang kurang baik pada Zeze Vavai.

Saat saya tanyakan pada orang tua yang lain, mereka malah bilang, “Tenang aza, Vai. Kalau kamu dan yang lain tidak lihat, biasanya tidak apa-apa. Anak kecil itu dijaga malaikat. Kalau belum jatuh 3 kali biasanya malah akan jatuh lagi”. Halah.

Adakah orang tua yang pernah mengalami hal yang sama ? Yang anaknya jatuh dari tempat tidur ? Share dong gimana perasaannya ?

32 Comments to “Jatuh dari Tempat Tidur…”

  1. By Irma Dewi, September 4, 2007 @ 12:47 am

    Semalam, anakku, Rasyid (5,6 bulan) jatuh dari tempat tidur kami tingginya kira2 60 Cm… Kami berdua tidur lelap dan Rasyid tidur ditengah. Kami sengaja menaruh guling diujung kakinya.. tp semalam guling itu dibawah diterjang Rasyid. Waktu dia jatuh langsung nangis kenceeeng, aku langsung bangun seketika dan teriak histeriss!!… Suami pun langsung bangun… perasaanku serasa hancuuuurr … Am I a bad mam or what??… Aku panik n gak percaya, digendonganku jg Rasyid masih menangis aku coba susui tp dia menolak selama kira2 5 menitan.. barulah dia mau menyusui.. banyaaakkk.. n tertidur… I think I am going to die aja klo something happened last night… hari ini planning mau ke DSA tp, setelah aku searching ternyata yg ke DSA pasti disuruh observasi dulu 3 hari baru klo ada apa2 ke dokter lagi. Pagi tadi sih, Rasyidnya udah ketawa2 lagi, n guling2 lagi.. kayak ga ada apa apa gitu… apa bener ya, klo jatohnya ga keliatan siapa-siapa malah gak akan apa2.. Suami jg bilang semoga masih dilindungi Allah, krn seumuran itu belum ada dosanya… Amiin, Ya Allah, kami minta ampunanmu karena lalai menjaga titipanmu, Ya Allah……

  2. By Vavai, September 4, 2007 @ 1:04 am

    Insya Allah nggak masalah Mbak.

    Zeze Vavai sudah 2X jatuh dan kedua-duanya tidak terlihat. Kami sudah menutup segala kemungkinan yang membuat dia jatuh, bahkan saat tidur, istri di tepi yang satu dan saya ditepi yang satu, plus ditambah bantal dan guling yang ditumpuk tapi tetap kelolosan :-).

    Sama perasaannya. Saya & isteri juga nyeseeeeeel banget sewaktu sadar Zeze Vavai jatuh. Rasanya menjadi orang tua yang tidak bertanggung jawab sampai anaknya jatuh.

    Insya Allah itu menjadi masukan buat kita agar mau lebih menjaga anak.

    Kalau anak tetap ceria, tidak demam atau panas tinggi atau jadi lesu, tidak usah khawatir. Kita tetap waspada namun juga jangan terlalu khawatir.

    Sekarang Zeze Vavai sudah bisa lari dan kalau turun dari tempat tidur bisa ‘merosot mundur’, hehehe…

  3. By sigit, September 20, 2007 @ 5:15 pm

    Iya, anak pertama saya dulu jg pernah jatuh dari tempat tidur, bahkan sampai benjol dahinya. Alhamdulillah ketika dibawa ke dokter, dia bilang tidak apa2 terutama jika yang kena kepala bagian depan, katanya disitu tulangnya lebih keras dibanding yang belakang. Perasaan saat itu kita jadi orang tua terbodoh sedunia ๐Ÿ™

    Nah pelajaran untuk anak2 yang akan lahir berikutnya :D, setelah kita mintakan perlindungan pada Alloh, yang bisa dikerjakan sebagai orang tua adalah mengusahakan tempat tidur yang tidak terlalu tinggi -dibawah 50cm- akan tetapi jangan hanya pakai kasur saja, karena ada yang bilang kurang baik untuk kesehatan. Dan kalau bisa lantainya -yang ada kemungkinan sebagai tempat jatuh- diberi semacam tikar/alas yang terbuat dari busa yang bahannya mirip untuk sendal jepit.

    Jadi semoga anak2 berikutnya tidak pernah terjatuh dari tempat tidur lagi, dan bila terjadi jatuh dari tempat tidur semoga tetep sehat2 saja

  4. By rani, October 30, 2007 @ 1:59 am

    anakku sekarang sudah 11 bulan, dan sudah sering sekali jatuh dari tempat tidur :(, walaupun jatuhnya nggak langsung jatuh kelantai tp ke kasur sorong yg ada dibawah tempat tidur dan dalam posisi dikeluarkan. Tapi tetep aja, yg namanya bayi jatuh, nggak keliatan apalagi yg keliatan, bikin jantung deg2an, pingin nangis dan perasaan bersalah banget, teledor jadi orang tua.. Malah yg aku denger, bayi klo belom 7 X (bukan 3 X) jatuh, belom berenti, akan jatuh lagi jatuh lagi… Terakhir anakku jatuh nggak ketauan dan nggak nangis juga. Ketauannya karena aku denger suara anakku bangun tidur,kayak manggil orang2 diluar kamar, cepet2 aku lari kekamar dan aku langsung lihat ketengah kasur dimana anakku tidur, dan ternyata tempat itu kosong, langsung lihat ke kasur dibawah, anakku nggak ada juga ! Astaghfirullah anakku mana ?! Ditengah kepanikan itu, ada gerakkan kecil dipojok dekat tumpukan baju dilantai, dan ternyata anakku merangkak pelan keluar dari tumpukan itu ! Ya ampun… bagaimana cara jatuhnya ?? Langsung aku angkat dia dan aku gendong.. Mungkin memang benar, ada malaikat yg menjaga dia.. Maafin ibu ya Nak..

  5. By rahma, February 14, 2008 @ 7:41 am

    rheza juga sering jatuh, pernah dia saat aku mandikan krn sdh gak bisa diam, trs dia panjat2 tuh di bak mandinya krn licin dia jatuh dan kena pinggiran tembok, dahinya jadi memar dan seperti retak, saya khawatir bgt, tapi Alhamdulillah dia baik2 aja, kata tetanggaku anak kecil masih dijaga malaikat

  6. By Vavai, February 14, 2008 @ 7:47 am

    #Rahma
    Semoga Rheza baik-baik saja. Kalau melihat habis jatuh rasanya menyesal banget tapi habis itu biasanya malah lari-lari… ๐Ÿ˜€

  7. By Jeng Liz, April 30, 2008 @ 11:45 am

    Aduh, saya mah langsung deg2an gak karuan, pucat. Tapi anehnya anak saya gak nangis malah biasa aja. Waktu itu usianya 5 bulan, saya lagi nyusuin, eh ketiduran, gak nyangka dia udah bisa merayap pelan2, saya terbangun (saya sih gak dengar suara jatuh) dan saya cari2…kemana nih anak,yah ampyun udah di lantai, untung lantainya kayu kelapa, bukan ubin yah. Langsung saya peluk anak saya dengan gemeteran dan menangislah saya. Nyesel banget deh! Sejak itu, saya gak pake tempat tidur lagi cuma busa aja dialasin karpet dan karpet gabus di sekelilingnya. Puji Tuhan gak kenapa2…Tuhan mendengar doa saya ๐Ÿ™‚ Krn setia saat saya selalu mendoakan anak saya, agar Tuhan menjaga dan melindunginya senantiasa.

  8. By Vavai, April 30, 2008 @ 12:01 pm

    #Jeng Liz,

    Terima kasih atas sharenya. Kami sekeluarga doakan agar si kecil tidak apa-apa dan tetap sehat.

    Mungkin jatuhnya dia merupakan pengingat agar kita lebih aware pada buah hati kita.

    Salam dari Bekasi, sukses selalu kegiatan bisnis dirumahnya…

  9. By Jeng Liz, April 30, 2008 @ 10:30 pm

    Salam buat mamanya Vai ๐Ÿ™‚ Tuhan berkati ๐Ÿ™‚ Dulu saya sempat besar di Bekasi Barat loh!

  10. By mama jessie aurelia, September 28, 2008 @ 3:48 pm

    dukh anak ku jg baru aja jatuh n nangis tp ga lama
    tiba2di idung nya kluar darah setetes
    langsung aku nangis
    aku takut bgt,tp cma setetes ajakh
    bsk baru mau ke dsa
    aku stress bgt n lsg nangis

  11. By Vavai, September 28, 2008 @ 9:25 pm

    #Mama Jessie Aurelia,

    Anak kecil itu punya mekanisme sendiri yang mengagumkan buat recovery. Zeze Vavai pernah tersandung dan jatuh hingga jidatnya benjol. Saya khawatir sekali tapi Alhamdulillah tidak apa-apa.

    Jatuhnya anak adalah pengingat kita, mudah-mudahan Aurelia tidak apa-apa. Ada darah berarti ada luka tapi kalau hanya setetes (tidak banyak) berarti hanya lecet saja. Kalau anak tidak demam dan langsung aktif lagi tidak terlalu khawatir.

    Kami doakan agar Aurelia sehat selalu dan tetap aktif seperti sedia kala.

  12. By aji, February 2, 2009 @ 4:39 am

    Untuk papanya vavai tenang aja yg dikatakan org tua itu benar adanya, sy sempet jg nanya dengan para ahli sufi yg mengtkan bahwa bayi itu masih dilindungi sampai 40 malaikat, memang dalil nya ga ada tapi pernyataan itu jg tidak bisa kita salahkan, krna kita tdk bs melihat mereka… yg pasti Allah SWT selalu melindungi ciptaannya apalagi bayi yg blm mengenal dunia ini….yakin aja bhwa bayinya ga apa2. klo tidak ingin jatuh ya lebih baik si bayi tidur diboxnya sendiri tdk nyampur dg org tuanya, setau sy box bayi sekarang ada pelindungnya setinggi kepala anak jadi aman untuk bayi

  13. By opus, May 11, 2011 @ 7:22 am

    hari rabu 11 mei jam 04.30 pagi saya beserta istri terkejut dan spontan mengangkat putri kami yg bru berusia 6 bulan sudah terjatuh dari t4 tidur, padahal anak kami ditengah dan bwah kaki dia bantal … Waktu saya angkat dri lantai dia hanya diam hingga akhirnya tersenyum dan kembali tertidur pulas hingga jam 7 pagi terbangun sambil menggerakan semua badannya dan ketawa langsung aja saya urutin dan usap pelas dri kaki ampe kepala kali aja ada yg di rasa sakit tpi anak kami malah tersenyum dan ketawa … Kami sebagai orang tua saat itu terasa nge blank dan kaki lemas mudah2an gak terjadi apa apa … Semoga tuhan menjaga dan melindungi putri kami

  14. By DanishMom, May 13, 2011 @ 2:08 am

    Ya Allah..hari ini anakku Danish (4 bln) juga terjatuh dari tempat tidur, yaAllah. Saya semula sama suami masih tenang-tenang aja make t4 tidur yah lumayan tinggi sih…dalam pikiran kami Danish toh juga masih belum bisa terlentang dan tengkurep yang sering, jadi kami pikir aman-aman aja. Pagi ini hal yang semula ditakutkan terjadilah…jam 5 pagi setelah Danis bangun aku langsung nyusuin dia, terus setelah 20 menitan dia gak mau, ya udah aku taruh aja ditempat tidur lagi dan main ama dia. Karena udah begadang semalaman aku akhirnya ketiduran Ayahnya pun tidur. Danish kami taruh ditengah. Yaaahhh akhirnya aku ketiduran daaaaannnnn tiba-tiba ada suara “Buk!!” Oeee Sontak!! aku kaget dan banguuun. Teriak “Ya Allahhh maaasssss Danish udah dibawah tempat tidu. Seketika waaahh hati ini rasanya ancur….tetapi ngeliat dia masih bisa tersenyum aku merasa agak lega. Semoga kata temen-temen di atas kalau bayi masih dilindungi malaikat itu benar. Yang penting kita positif thingking aja. ya.. Semoga bayi-bayi kita sehat selalu ya moms….

  15. By Bunda hanif, August 22, 2011 @ 11:17 pm

    Hanif hari ini jatoh dr tmpt tidur.. Semua pada sahur, sebelom sahur si masi pules bo2nya.. Blom kelar makan, dnger suarak buuk dr kamar sm tangis knceng bgt.. Saat nympe kamar hanif dah dilantai dg posisi tengkurap, langsung aku gendong.. Tp masi nangis.. Diliatin tnyata dahiny benjol sm lebam gt.. Rasanyaa sediih bgt.. Ga bs jaga anak.. Pdhl sekeling kasur dah dikasi bantal.. Sekarang dah mau nyusu dan tidur pules.. Smga gpp.. Apa perlu diurut ya?

  16. By Vavai, August 22, 2011 @ 11:33 pm

    @Bunda Hanif,

    Mudah-mudahan tidak ada problem ya bunda. Zeze Vavai dulu juga pernah benjol gara-gara jatuh tapi Alhamdulillah tidak ada masalah dan setelah beberapa saat hilang biru-birunya.

    Coba saja bekas benjolnya dipupur kencur, supaya hangat dan lekas baikan. Kalau badannya jadi panas mungkin perlu diurut tapi kalau tidak ada keluhan dari si kecil (nggak rewel) tidak usah mestinya tidak apa-apa

  17. By mama faris, October 11, 2011 @ 2:40 am

    hiks..hiks..ya allah, semalem faris terjatuh dari tempat tidur, dia memang selalu terbangun jam 4 jadi bangun jam 4 buat menyusuinya, biasanya dia selalu guling ke saya untuk membangunkan saya ingin nyusu atau guling ke suami saya lalu suami saya yang membangunkan saya, di bawah kakinya di ganjel guling tapii semalem saya terbangun karena denger faris nangis, pas bangun kaget, di sebelah saya ga ada dan suami saya juga lagi tidur, lagi bingung, tau2 langsung terlihat faris di lantai, astaghfirullah saya langsung histeris memanggil suami saya sambi mengambl faris yang udah terlentang di lantai ngangkat guling, faris kaget juga karena saya teriak, beberapa menit belum mau nyusu karena masih nangis kaget,lalu di gendong suami saya baru ga lama mau nyusu dan tidur lagi baru bangun jam 7 tapi alhamdulillah pas bangun seperti hari2 biasanya…… mudah2an ga ada keluhan sakit apa2 pada faris setelah terjatuh semalem

  18. By Radith's Mom, December 3, 2011 @ 5:39 pm

    Sabtu pagi….aq naro Radith di tengah2 ranjang….aq duduk disamping ranjang sambil nyalain computer coz mw nyetel lagu bwt Radith sambil sesekali nengok kebelakang ngajak ngobrol si Radith….ayahnya tidur mepet tembok…..aq masih denger suara Radith yang bergumam manja sambil ngangkat kakinya dan aq lihat msh diposisi semula….aq berpaling ke player di komputerku hanya utk mengklik “play”…tiba2 suara “buuum”…..Radith mendarat tepat disamping aq dengan posisi kepala belakang kena lantai, smbil nangis kejer….krn panik aq lngsung angkat dan peluk….rasanya kaya mimpi buruk….hampir g percaya anakku baru 6 bln aja jatuh disamping aq…..Radith nangis sampe tersedu2,aq jg ikutan nangis nyeselin kebodohan aq…..langsung aq susuin stlh reda nangisnya lalu dia tidur…..alhamdulillah pas bangun dah mau ketawa……untung siangnya jadwal ktm Dokter Radith utk imun bulanan…..syukur g ada benjolan apa2 tp mesti tetep di observ slma seminggu ini……agak lega seeh coz Radith dah bisa respon seperti biasa apa lg dah bisa ketawa dan maen2 lg, agak terbayar kecemasan aq……mdh2n g apa2 yaaa….”I’m sorry my whiz….so Dumb became your Mom”

  19. By Mamah Dhifa, February 2, 2012 @ 12:10 pm

    kemaren pagi Dhifa juga jatuh dri tempat tidur, pas aku tinggal kebelakang sebentar, saat itu papahnya udh aku bangunin u/ jaga Dhifa karna udah terbangun…ee malah ketiduran lagi blm nyampe aku kebelakang, aku ngedenger suara gedubraaakkkk….spontan aku langsung lari kekamar dan ternyata yg aku khwatirkan selama ini terjadi. Dhifa jatuh dari tempat tidur yg lumayan tinggi, jatuh langsung kelantai…shock…sedih…menyesal…campur aduk jadi satu….rasanya lemeesss bgt. padahal kemaren itu Dhifa juga lagi sakit gabaken….aku bnr2 ngerasa sedih bgt…..semalam Dhifa lumnayan rewel bubunya ga nyenyak, sebentar2 bangun. aku takut banget terjadi knapa2 sama Dhifa pasca jatuh. trus sekarang tu Dhifa sering ngeden2…pipis juga ngeden padahal biasanya ga pernah gitu. aku jadi khawatir bgt apa itu pengaruh dari jatuh kemaren. rencananya bsk mau ke DSA. mudah2han Dhifa baik2 aja…..minta doanya temen2….
    smoga kejadian ini tidak akan terulang lagi. smoga kita bisa menjadi ortu yg benar2 bisa menjaga titipan Allah dgn benar…amiiinnn….

  20. By ROMA, May 21, 2012 @ 3:28 am

    kemarin pagi jg anak q terjatuh dr tempat tidur….., pas aq tinggal ke belakang aq nyuruh papanya bwt ngjaga…tiba-tiba terdengar swaRA GEDUBRAKK. spontan aq lari dan melihat anak q uda terjatuh dan menangis…dan papanya pun terbangun…. aq langsung gendong anak q aq sedih banget ingin menagis soalnya uda 2 kali anak q terjatuh…hancurrrrr…rasanya smpe2 papanya aq marahi…mana anak q dalam keadaan sakit lg…batuk, pilek, demam… mlm harinya kmi bw anak utk diurut dan ke dokter. kata tk. urut anak q gpp dan dokter jg blg gpp…mudah2an Ray gpp…y Tuhan lindungilah anak q….Amin…

  21. By Vavai, May 21, 2012 @ 3:32 am

    Benar kok biasanya nggak apa-apa (meski kita juga harus tetap menjaganya sebaik-baiknya). Zeze Vavai dan Vivian juga pernah jatuh, duh nyesel banget karena teledor. Itu artinya kita mesti lebih care dan aware dalam menjaga putra-putri kita.

    Kalau sudah kejadian, tetap diperiksa ke dokter untuk memastikan tidak kejadian apa-apa. Saya sekeluarga doakan supaya Ray tetap sehat dan justru lekas sembuh dari batuk, pilek dan demamnya

  22. By Cilla, June 15, 2012 @ 9:37 am

    Percaya ga percaya…baby ku udh 7x jatuh, awalnya saya ga tau akan mitos ini dan ga pernah percaya sama mitos, tp kebetulan jg ank saya sdh 7x jato, pertama kali jato mulai dr 7 bulan (jato dari tempat tdr 4x,sofa1x karena loncat2an, jato dikamar mandi 1x)…perasaan yg dialami sama teman2 diatas terjadi sama saya..semaleman saya nangis krn merasa saya adalah ibu terburuk sedunia karena ga bisa jaga anak.
    Tapi saya mengambil positifnya aja..artinya saya harus memberikan perhatian dan menjaga ank saya lebih lagi

    Tips :
    Jng mengurut atau memijat kepala yg terkena benturan, cukup ksh Trombopob atau obat oles untk benturan aja, karena kalau dipijat akan semakin membiru dan benjolnya membesar
    yang paling penting Berdoa

  23. By Novi Kuswidiarti, June 22, 2012 @ 4:57 am

    Hari ??? ?ยช?? selama ??? kami khawatirkan terjadi, jam stgh 4 pagi tadi anakku Gifta 9 bulan jatuh dari tempat tidur ?? lumayan tinggi lebih dari 60 cm. Selama ??? kami selalu ekstra waspada ????? Gifta d tempat tidur, karena gerakannya sdh lincah dan cepat, berpaling sebentar ยชjยช tau2 dia U?ยชh ada d pinggir tempat tdr. Palagi dia suka sekali ke pinggir tempat tidur n ngelongokin kepalanya ke bawah tempat tidur. Setelah jatuh Gifta cuma nangis sebentar, kami gendong, kasih susu, dia lsg tidur ????. Paginya alhamdulillah dia tetep ceria n ngoceh2 spt biasa. Mudah2an Gifta ??g?????รฅ?????? papa, n ??? ?? pertama dan terakhir dia jatuh dari tempat tidur.

  24. By lani, October 11, 2012 @ 12:02 am

    pagi itu aku dan suamiku terlelap tidur pulas.Biasanya babyku bangun jam 3 pagi.Krn waktu itu aku msih ngantuk,aku membiarkan baby ku main sendiri.Dan disekelilingnya aku beri bantal..Tapi pada pukul 05 pagi “gubrak”.Ya Allah aku langsung tersontak kaget & suamiku pun tdk kalah kagetx sambil mengucapkan Astagfirullah.Dan kuambil babyku.Babyku sempat nangis tpi setelh dberi air putih langsug tenang dan bisa bergerak seprti biasa.Tapi aku khawatir sekali krn itu jatuh yg ke3 kalix.Dan badannya terasa panas setelah jatuh.Apakah ini termasuk perlu penanganan lbih lanjut termasuk kDSA?

  25. By arie, April 16, 2013 @ 4:56 pm

    anakku 1 thn 8 bln. hari itu aku sedang berdua aja sama anakku di kamar. anaku tdr,aq msh ntn tv. karena dia tidurnya gak tenang aku pegang kepalanya… ya ampun ternyata panas. karena panik aku langsung lari ke depan manggil ayahnya supaya ke kamar,. baru aja masuk eh anakku udah di ujung tempat tidur, tapi sayang belum sempat nangkap supaya tidak jatuh, tapi terlambat anakku jatuh di depan mataku. ya, Tuhan perasaanku bener2 kacau. anakku nangis jejeritan. aku usap kepalanya msh jg nangis. tapi syukurnya gak lama. setelah itu aku kasi obat penurun panas dan pijat badannya pakai minyk campur bawang untuk menurunkn panasnya. aku sangat menyesal, karena keseringan kalau anakku jatuh, kena kepala duluan. mudah2an gak ada yang serius.

  26. By rasmiyati, July 12, 2013 @ 4:54 am

    masya allah,,anakku adrian 6 bln kurang,bru aja jatuh dri kasur yg tingginya 22 cm…q tinggal pke bju krna abz mndi pdhl jrknya cm 1 m..
    eter ma dede..bgtu denger bunyi gedebug,sy lngsung panik n deg2n.dede lngsung kuangkat kugendong tp msh nangis akhirnya sy susuin dy lngsung diem..tp alhmdllah skrng dh aktif lg..mdh2n gppa y nak

  27. By eva, September 23, 2013 @ 2:05 am

    aduh….
    anakq “nizam” kmaren sore jatuh dri tempat tidur.
    pas aq uda bangun dulun dan tak tinggal nyisir rambut “bruugk” nizam terjatuh dari tempat tidur. usia nizam masih 5 bulan, perasaanq hancur banget ketika liat nizam jatuh dr tempat tidur.Rasanya bersalah banget dan pengen nangis pas leat kejadian itu.aku langsung gendong dia dan coba aq susui, tp dia masi ga mau dan nangis terus,
    setelah 5 menitan dia baru mau nyusu dan ketawa2 lagi seperti ga ada apa.
    setelah malem nizam jg ga rewel dan tidur seperti biasa, tp pas bangun minta susu dia ga mau nyusu sambil tidur, jd aq mesti bangun untuk mangku dan nyusuin anakq,,
    apa perlu dipijet kan ya kalau abiz jatuh dr tempat tidur??
    minta saran ya untuk bunda yg lain…
    terima kasih..

  28. By Hesthi Wulandari, February 28, 2014 @ 2:21 pm

    hari rabu kemarin aza anakku 7.5 bulan terjatuh dr tempat tidur 50cm, ya Alloh..dunia seakan gelap,aku ga nyangka anakku bs jatuh dr tmpat tdr yg lumayan tinggi
    ?saat aku angkat dr lantai posisinya tengkurap,saat itu aku ke dapur dan udh aku suruh kakaknya njagain,tp malah lengah. Saat aku gendong langsung aku susui tp sempat nolak akhirnya mau nyusu. saAku kwatir dgn kondisinya,aku langsung searching dan ada postingan bahwa bayi yg jatuh dan selama “mbun mbunan” masih mbuka,maka tdk perlu kwatir krn goncangannya ga mempengaruhi otaknya,aku sedikit lega. Dan saat jatuh anakku jg langsung nangis/sadar dan beberapa saat kmudian udh senyum2 lagi. Moga anakku baik2 aja sehat selalu,amin ya robbalalamin..

  29. By bunga azizi, September 10, 2014 @ 3:06 pm

    Ya Allah, baru aja baby saya jatuh dari tempat tiduur lumayan tinggi. Kebetulan papanya lagi di dapur dan saya menjaganya dikamar. Tapi ntah gimana kok sampai ketiduran. Ternyata sang suami mendngar baby ku menangis,ternyata dia sudah dilantai. Sontak saya kaget dan menangis tak henti2nya.langsung si dedeq saya susuin sampai terisak2 tangisnya. Lalu terlelap. Aku takut sekali. Mudah2n ?ยช?? terjadi apa2 sama baby saya.
    Sungguh pengalaman yg menyedihkan.

  30. By erna widiastuti, December 3, 2014 @ 6:59 pm

    kl saya malah msh heran dg kejadian 2 bln yg lalu saat zalfa msh 6 bln, pas siang2 saya nemenin zalfa tiduran di tempat tidur, tiba2 saya tertidur, saya terbangun mendengar suara ocehan zalfa, pas saya terbangun, saya kaget sekali melihat zalfa sdh dlm posisi bergelantungan dikasur dg tangan berpegangan kasur, setengah badan dari perut ke kaki menggantung, yg saya herankan apakah bayi 6 bln sdh bisa berpegangan klau mau jatuh?

  31. By Marissa, December 23, 2014 @ 3:48 am

    Kmrin siang, skitar jm 1 anak sy (6bln) jatuh dr tempat tidur yg 2susun.. Kejadiannya sangat cepat padhal saya pd saat itu hanya ke dapur untuk mengambil air hangat (pd saat itu zalfa ingin makan pisang) blm selesai aku ambil air d dispenser aku denger suara kedebruk kenceng… Aku lari dr dapur (kebetulan dapur ku tak jauh dr kamar) ternyata zalfa sudah ada d lantai dengan posisi tengkurap.. Aku teriak dan segera menggendong zalfa, zalfa pun nangis sangat kencang. Tp bbrp puluh menit kemudian zalfa berhenti nangis, akupun lansung menyusui zalfa. Setelah menyusui zalfa kembali mengoceh2 dan guling2n lg. Aku dh periksa bdannya tidak ada yg luka, kepala pun tak ada benjolan. Atau memar. Aku blm membawa dia ke dokter, krna yg aku baca d internet anak stlah jatuh harus d observasi dlu slma 3hr. Mudh2n zalfa gpp.. Tp pg ini si zalfa tidak trrlalu riang. Mungkin krna efek shock dan mungkin dia merasakan bdannya pd sakit2 akibat jatuh. Mudj2n zalfa segera riang lg…. Dan mudh2n tdk terjadi apa2 sama zalfa ๐Ÿ™ ksian…

  • 無料セックス画像 — November 1, 2007 @ 12:10 pm

  • RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

    Leave a Reply