Air Kelapa Hijau Agar Bayi jadi Putih, Mitos atau Fakta ?

Kelapa HijauSewaktu Zeze Vavai dalam kandungan, kerap ada pesan dari orang tua dan sanak family saya agar mamanya Zeze Vavai banyak minum air kelapa hijau agar kulit bayinya putih dan rambutnya lebat. Selain air kelapa hijau, bubur kacang hijau juga dianggap bagus. Benar nggak sih ?

Saya pribadi nggak tahu ini fakta atau mitos tapi karena air kelapa hijau memang menyegarkan, mamanya Zeze Vavai senang meminumnya. Kami punya langganan penjual kelapa yang memilihkan kelapa hijau yang bagus dan airnya segar dan hampir setiap hari kami menyediakannya. Paling tidak 2 atau 3 hari sekali kami membelinya.

Setelah lahir, Zeze Vavai memang berkulit putih. Apakah karena gen hitamnya luntur terkena air kelapa 😀 atau memang sudah dari sananya berkulit putih. Saya suka sebal pada iklan yang menyatakan seolah-olah orang cakep hanya berkulit putih, makanya saya tidak terlalu ambil peduli soal pandangan ini. Kalaupun Zeze Vavai berkulit putih, ya itu anugerah dari yang maha kuasa yang patut disyukuri. Yang saya suka, kalau pipinya dicium wanginya segar seperti wangi kelapa muda, hehehe…

Zeze Vavai - Kulit Putih :-DJika membaca literatur dari berbagai sumber, dokter menyatakan bahwa khasiat kelapa hijau membuat bayi berkulit putih adalah sekedar mitos. Air kelapa hijaunya sendiri baik untuk kesehatan karena mengandung elektrolit namun minumnya juga jangan terlalu banyak.

Selain air kelapa hijau, pernah ada yang menyarankan agar meminum Virgin Coconut Oil (VCO) agar proses persalinannya lancar. Namanya minyak, kan licin tuh, harapannya si bayi bisa meluncur dengan mudah, hehehe… Entah benar entah tidak, yang jelas Zeze Vavai lahir dengan mudah karena operasi caesar :-).

Oh ya, bagi yang belum tahu kelapa hijau, ini bukan berarti kelapa yang kulitnya hijau. Kelapa hijau memang umumnya berkulit hijau tapi ada juga yang agak kecoklatan. Identifikasi kelapa hijau bisa dilihat dekat pangkal buah, kalau diiris akan terlihat kemerahan. Harga kelapa hijau lebih mahal daripada kelapa muda biasa.

Berikut adalah beberapa literatur yang saya dapatkan dari hasil browsing.

Saya dengar jika meminum air kelapa hijau, maka kulit bayi yang lahir akan putih. Benarkah demikian?

Wah belum ada penelitian tentang hal tersebut. Selama hamil kebutuhan akan air minum memang meningkat, jadi minum air putih termasuk air kelapa hijau baik untuk kehamilan anda.
(http://www.hypno-birthing.web.id/?page_id=27)

Minum air kelapa hijau menyuburkan rambut bayi.Fakta : Tak ada hubungannya dengan rambut bayi. Air kelapa hijau memang menyehatkan karena mengandung elektrolit. Baik orang hamil maupun tidak, boleh minum air kelapa hijau supaya tetap bugar. (http://www.parentsguide.co.id/dsp_content.php?pg=hns&emonth=04&eyear=2006)

Manfaat dari kelapa hijau

Question :Dear Dr. Wati & SP’s
Saya pernah mendengar bahwa ibu hamil mengkonsumsi kelapa hijau akan memberikan dampak positif bagi janin yang dikandungnya. mohon penjelasannya, apakah hal tersebut benar dan dapat dijelaskan secara ilmiah ?
RegardsS. Tioss H

Answer 1 : Wah,…setau saya belum ada penjelasan ilmiahnya..katanya sih kalo minum kelapa hijau, kulit bayi yang dilahirkan bersih, putih dan tidak ada lemak2 dikulit…Menurut saya itu cuma mitos,… karena minum air kelapa hijau malah membuat tubuh Ibu hamil menjadi lemas.Saya ga minum air kelapa hijau, tapi bayi saya lahir dengan kulit yg bersih, gak ada lemak2 dikulitnya gitu.,…Canditya

Answer 2 :dear papa nya tios,
waktu hamil juga mamah ku wanti-wanti utk minum air kelapa hijau, yg katanya biar ke bayi bersih. malah menurut beliau air kelapa hijau bisa utk menurunkan panas tinggi. aku sendiri percaya gak percaya sih, cuma minumkarena mamah ku bawain. aku yakin anakku bersih, sehat, karena kecukupangizi yg aku makan tdk hanya kelapa hijau aja.so, sharingku, lebih baik ibu hamil percaya sama yg pasti-pasti aja deh,maksudnya klo anak mo bersih, pinter, sehat… ya asupan gizi si ibu harusbener2 di filter, gak sembarangan..begitu pak, maaf tdk banyak membantu
Henny[Ibunya Audrey]

Answer 3 : kalo pengalaman saya dulu, menurut DSOG saya, kelapa hijau itu justru kadar garamnya tinggi …so, jangan terlalu sering .prinsipnya sih, orang hamil itu kan bukan orang sakit, yang ini gak boleh, itu gak boleh atau sebaliknya.segalanya boleh asal tidak berlebih.soal kaitannya dengan kulit bayi yang bersih, rasanya sih itu cuma mitos aja.saya dulu rasanya selama hamil cuma beberapa kali aja minum kelapa hijau, tapi bayinya lahirnya juga bersih.( sama mitosnya kayak kacang hijau dengan rambut tebal, dulu saya hamil gak pernah sama sekali makan kacang hijau, tapi daffa lahirnya rambutnya gondrong dan lebat, sementara teman saya yang tiap hari makan kacang hijau 2 mangkok, tetep aja rambutnya sedikit dan tipis )Soebroto,ani
(http://www.sehatgroup.web.id/review.asp?id=96)

Category: Zeze Vavai
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.
404
  • jellycam for mac
  • driver cvc 1010
  • mehndi laga ke rakhna remix song
  • download college football games online
  • download vivaz u5 applications
  • c?°a»?i A‘a»? nha»› 2 mf
  • mobilne gg chomik
  • hq download youtube online
  • download buddha saathi songs
  • download gdebi for ubuntu 10.10
  • photoshop cs7 download chip
  • daruvu movie 2012
  • download ati radeon 9550 display driver
  • download music sirena by gloc 9
  • audio output driver for windows 7
  • download lagu wiwik sagita masa lalu
  • islamic finder android
  • por ti sere mp3
  • msn gezginler 9.0
  • triple j hottest 100 download free
  • hall of fame will i am download
  • htc sense download sync
  • download vaio click to disc
  • aim to phone
  • nek a srolanh b mp3
  • mt6235 driver win7
  • majesty pc game
  • download kd player for nokia x2 01
  • gb in minutes
  • hacking exposed 7 resell
  • download keynote iphone 5
  • 7up cool spot game
  • cyborg girl ost download
  • cd ele tem sido fiel
  • good bad ugly music free
  • canon mf4350d manual
  • download animals video for kids
  • download livro qualidade de vida no trabalho
  • download new characters little fighter 2
  • download about today warrior version
  • bewafa album songs download 2010
  • dj nyk songs 2010
  • sqmapi.dll windows 7 32 bit download
  • gilles peterson flying lotus
  • download juniper for ubuntu
  • download phim 12 con giap
  • download iris lopez crazy people
  • download fileshare te ador jean
  • tally erp 9 release 2.1 download
  • mathcad trial download for mac
  • exchange windows 7
  • download now boarding episode 2
  • download take you higher goodwill club mix
  • icacls windows 2003
  • download markets for android
  • recording studio on laptop
  • daemon tools 3.47 instalki.pl
  • shostakovich symphony 5 download
  • fussball manager 10
  • download teri meri mp3 song free
  • alter black ops
  • iyarkai theme music
  • bow and arrow 2
  • agere wireless drivers
  • block breaker deluxe 240x320
  • download all articles from joomla
  • julayi songs free download in single file
  • dyndns updater software
  • thousand suns album free
  • download monthly calendar 2013
  • kyou kara maou mangA? download
  • khong duoc video
  • free rmvb to mp4
  • cdz omega 25
  • download status bar review
  • free nokia 3110 application
  • ghar movie video download
  • conor turn around
  • cube 2 sauerbraten aimbot mac
  • pan pot set download 2011
  • download maroon 5 victoria secret
  • rasta chinela vol 7
  • download gujarati raas garba dandiya mp3
  • free download fan 3d model
  • a psychology book
  • back to december gratis
  • johann strauss the blue danube
  • john neptune bamboo download
  • download font chu .vntime
  • download hell & back
  • download acha lagta hai ringtone
  • download lagu sule yang terbaru
  • fm 09 scout
  • rapunzel neu verfA¶hnt download kostenlos
  • tu mane bhagwan video
  • download bricks game for nokia e71
  • download cierra los ojos bien
  • todos todo mundo em panico
  • download brushes for corel painter 4
  • odp.net 32 bit
  • visual display of quantitative information
  • backstreet's back album
  • jquery download latest version
  • cfw 5.50 prometheus v3 v4 download
  • download 2004 nba finals
  • sistemas operacionais modernos tanenbaum 3 ed
  • download shayne ward album breathless
  • download all that we needed album free
  • download cd guilherme e santiago novo
  • hee young so sudden
  • can't zip files on android
  • nuvvu nenu prema download
  • free itazura na kiss episode 24
  • firmware speedport w723v typ a
  • photosmart c7280 download driver
  • free gru i dalje me zele
  • download pusha t changing of the guards
  • download kms host windows server 2008 r2
  • audiolibri inglese download gratis
  • mpp microsoft project plan download
  • atualizaA§A?o de jogadores pes 2011
  • cpe gold exam maximiser download
  • castlevania circle of the moon gba rom
  • viber free for nokia
  • tA?rkisch fA?r anfA¤nger online download
  • download deskjet 5160 driver
  • nenunnanu songs download telugu
  • numai tu m ai disperat fileshare
  • download 2.3 gingerbread for droid 2 global
  • ultimix at 6 2012 free mp3 download
  • vpn policy nokia e63
  • smbclient for windows
  • download mitchel musso living like kings
  • moment in peking
  • download stefan banica cantec pentru violeta
  • maverick sabre lonely brave download
  • power geez 2005
  • dream girl shinee mp3
  • download pyar to hona hi tha mp3
  • download lagu tak pernah rita sugiarto
  • download imran khan album
  • up pompeii theme
  • download maxim india november 2010
  • aurora texas in july download
  • download down slow version
  • download majnu songs 123musiq
  • download easy lionel richie
  • pitbull 3 sezon download
  • format of resume for fresher
  • giochi pc bambini 4 anni