Air Kelapa Hijau Agar Bayi jadi Putih, Mitos atau Fakta ?

Kelapa HijauSewaktu Zeze Vavai dalam kandungan, kerap ada pesan dari orang tua dan sanak family saya agar mamanya Zeze Vavai banyak minum air kelapa hijau agar kulit bayinya putih dan rambutnya lebat. Selain air kelapa hijau, bubur kacang hijau juga dianggap bagus. Benar nggak sih ?

Saya pribadi nggak tahu ini fakta atau mitos tapi karena air kelapa hijau memang menyegarkan, mamanya Zeze Vavai senang meminumnya. Kami punya langganan penjual kelapa yang memilihkan kelapa hijau yang bagus dan airnya segar dan hampir setiap hari kami menyediakannya. Paling tidak 2 atau 3 hari sekali kami membelinya.

Setelah lahir, Zeze Vavai memang berkulit putih. Apakah karena gen hitamnya luntur terkena air kelapa ­čśÇ atau memang sudah dari sananya berkulit putih. Saya suka sebal pada iklan yang menyatakan seolah-olah orang cakep hanya berkulit putih, makanya saya tidak terlalu ambil peduli soal pandangan ini. Kalaupun Zeze Vavai berkulit putih, ya itu anugerah dari yang maha kuasa yang patut disyukuri. Yang saya suka, kalau pipinya dicium wanginya segar seperti wangi kelapa muda, hehehe…

Zeze Vavai - Kulit Putih :-DJika membaca literatur dari berbagai sumber, dokter menyatakan bahwa khasiat kelapa hijau membuat bayi berkulit putih adalah sekedar mitos. Air kelapa hijaunya sendiri baik untuk kesehatan karena mengandung elektrolit namun minumnya juga jangan terlalu banyak.

Selain air kelapa hijau, pernah ada yang menyarankan agar meminum Virgin Coconut Oil (VCO) agar proses persalinannya lancar. Namanya minyak, kan licin tuh, harapannya si bayi bisa meluncur dengan mudah, hehehe… Entah benar entah tidak, yang jelas Zeze Vavai lahir dengan mudah karena operasi caesar :-).

Oh ya, bagi yang belum tahu kelapa hijau, ini bukan berarti kelapa yang kulitnya hijau. Kelapa hijau memang umumnya berkulit hijau tapi ada juga yang agak kecoklatan. Identifikasi kelapa hijau bisa dilihat dekat pangkal buah, kalau diiris akan terlihat kemerahan. Harga kelapa hijau lebih mahal daripada kelapa muda biasa.

Berikut adalah beberapa literatur yang saya dapatkan dari hasil browsing.

Saya dengar jika meminum air kelapa hijau, maka kulit bayi yang lahir akan putih. Benarkah demikian?

Wah belum ada penelitian tentang hal tersebut. Selama hamil kebutuhan akan air minum memang meningkat, jadi minum air putih termasuk air kelapa hijau baik untuk kehamilan anda.
(http://www.hypno-birthing.web.id/?page_id=27)

Minum air kelapa hijau menyuburkan rambut bayi.Fakta : Tak ada hubungannya dengan rambut bayi. Air kelapa hijau memang menyehatkan karena mengandung elektrolit. Baik orang hamil maupun tidak, boleh minum air kelapa hijau supaya tetap bugar. (http://www.parentsguide.co.id/dsp_content.php?pg=hns&emonth=04&eyear=2006)

Manfaat dari kelapa hijau

Question :Dear Dr. Wati & SP’s
Saya pernah mendengar bahwa ibu hamil mengkonsumsi kelapa hijau akan memberikan dampak positif bagi janin yang dikandungnya. mohon penjelasannya, apakah hal tersebut benar dan dapat dijelaskan secara ilmiah ?
RegardsS. Tioss H

Answer 1 : Wah,…setau saya belum ada penjelasan ilmiahnya..katanya sih kalo minum kelapa hijau, kulit bayi yang dilahirkan bersih, putih dan tidak ada lemak2 dikulit…Menurut saya itu cuma mitos,… karena minum air kelapa hijau malah membuat tubuh Ibu hamil menjadi lemas.Saya ga minum air kelapa hijau, tapi bayi saya lahir dengan kulit yg bersih, gak ada lemak2 dikulitnya gitu.,…Canditya

Answer 2 :dear papa nya tios,
waktu hamil juga mamah ku wanti-wanti utk minum air kelapa hijau, yg katanya biar ke bayi bersih. malah menurut beliau air kelapa hijau bisa utk menurunkan panas tinggi. aku sendiri percaya gak percaya sih, cuma minumkarena mamah ku bawain. aku yakin anakku bersih, sehat, karena kecukupangizi yg aku makan tdk hanya kelapa hijau aja.so, sharingku, lebih baik ibu hamil percaya sama yg pasti-pasti aja deh,maksudnya klo anak mo bersih, pinter, sehat… ya asupan gizi si ibu harusbener2 di filter, gak sembarangan..begitu pak, maaf tdk banyak membantu
Henny[Ibunya Audrey]

Answer 3 : kalo pengalaman saya dulu, menurut DSOG saya, kelapa hijau itu justru kadar garamnya tinggi …so, jangan terlalu sering .prinsipnya sih, orang hamil itu kan bukan orang sakit, yang ini gak boleh, itu gak boleh atau sebaliknya.segalanya boleh asal tidak berlebih.soal kaitannya dengan kulit bayi yang bersih, rasanya sih itu cuma mitos aja.saya dulu rasanya selama hamil cuma beberapa kali aja minum kelapa hijau, tapi bayinya lahirnya juga bersih.( sama mitosnya kayak kacang hijau dengan rambut tebal, dulu saya hamil gak pernah sama sekali makan kacang hijau, tapi daffa lahirnya rambutnya gondrong dan lebat, sementara teman saya yang tiap hari makan kacang hijau 2 mangkok, tetep aja rambutnya sedikit dan tipis )Soebroto,ani
(http://www.sehatgroup.web.id/review.asp?id=96)

Category: Zeze Vavai
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.
404
  • canon mf3220 driver download for mac
  • capture nux app download
  • auto download movies music
  • arabic music out instrumental download
  • automatically download images in outlook
  • angelia richard marx download mp3
  • barnes and noble download to nook
  • battlefield 3 download pc link direto
  • brilha som download cd
  • brian joo unveiled album download
  • canon pixma mp140 printer download
  • 64mb video card download free
  • canon powershot a1200 software download
  • buffalo linkstation ls wxl firmware download
  • ashmit patel riya sen download
  • blueberry desejo de vinganAža download
  • angelly o poza intr un album download
  • android lock application download
  • allah maaf kare song download
  • cinta putih kerispatih download mp3
  • babylon toolbar download kostenlos
  • blues rock master class dvd download
  • bernardo e bianca download filme
  • adigo alladigo mp3 song download
  • bank gothic font download photoshop
  • audiobook direito administrativo download gratis
  • activar internet download manager 6.07
  • 20 20 trip lee download
  • certificate of appreciation format download
  • agassi tennis generation pc download
  • aperte o play 2 download dvd
  • canon lan treiber download
  • blurry puddle of mudd download free
  • armin van buuren 569 download
  • aadha ishq video song download
  • cartA?o ponto download gratis
  • alexander rybak fairytale download bee
  • ali raha free mp3 download
  • asta e nicu guta download
  • canon pixma mg5170 driver download
  • business card composer download
  • ayyo pavam songs download
  • biggie smalls dreams download
  • asus dsl n 10 firmware download
  • climbing to new lows download free
  • chupke raat din download
  • acrobat x pro 10.1.3 download
  • a gifted man download 1x10
  • apostila assistente administrativo ufpe download
  • anari movie download 1993
  • bleach 298 download mp4
  • big bub tug war download
  • biometric coprocessor download driver
  • blackberry pearl 9100 games download
  • audio boost 0.0. 2 b download
  • biggie warning download for mp3
  • artistic fonts free download windows xp
  • besplatna muzika spotovi download free mp3
  • cadillacs and dinosaurs download exe
  • capacity planning software download
  • ancuta anghel album download free
  • airrivals p server download
  • blank msds sheet download
  • brokenhearted karmin download mp3
  • asha songs pk download
  • canon eos 1000d schefflera download
  • ant smasher android download free
  • bhaja govindam ms subbulakshmi download mp3
  • athira malayalam font download
  • bahishti zewar free download in urdu
  • astro manager apk download
  • boks game pc download
  • bisz wciAůA? download
  • audi mmi navi download
  • amarte es un placer download free
  • cacciatori di vampiri mete download
  • boris rezak andjeo download mp3
  • aplikacije za htc wildfire download
  • advent 7211 drivers download
  • adobe premiere download baixaki
  • brother lc 970bk treiber free download
  • bar mitzvah music download
  • brennan heart rockstar dj download mp3
  • cannabis the evil weed download free
  • 3550 printer driver download
  • bartpe usb installer v1.0.1 download
  • adaptive server enterprise 15.7 download
  • brindavanam songs free download southmp3.net
  • canon mp160 download for mac
  • angra angels cry download blog
  • aubrey o'day automatic download mp3
  • alawar free download full version
  • canon mg5250 setup download
  • canon pixma mp550 free download
  • black tide prowler mp3 download
  • amma kosam mp3 download
  • alpenchallenge ls 2011 download
  • barnes and noble download compost
  • 6.39 tn a hen fix download
  • automatically download new messages
  • bajke za decu audio download
  • anaganaga kadhala song download
  • avatar herr elemente download deutsch
  • challenges 1 student's book download
  • applicazioni nokia n8 download free
  • big weenie eminem download free mp3
  • anandha thandavam 320kbps download
  • azar azar mahsun kA▒rmA▒zA▒gA?l download
  • baldr force exe pc download
  • apics course material download
  • apc powerchute personal download
  • aplicatii htc wildfire download
  • bavarija tu pati tobuliausia download
  • benny benassi spaceship extended download
  • cleveland is my city download
  • 1510 bass to mouth download
  • 6210 navigator maps download
  • angela rusu album download fileshare
  • candan erAžetin neden download
  • canon mp280 driver download free
  • anastacia paid my dues download mp3
  • barbra streisand download radio edit
  • app manager 4.4 download
  • cele 13 fantome download gratis
  • burger shop 2 rar download
  • cara masuk download mode galaxy w