Air Kelapa Hijau Agar Bayi jadi Putih, Mitos atau Fakta ?

Kelapa HijauSewaktu Zeze Vavai dalam kandungan, kerap ada pesan dari orang tua dan sanak family saya agar mamanya Zeze Vavai banyak minum air kelapa hijau agar kulit bayinya putih dan rambutnya lebat. Selain air kelapa hijau, bubur kacang hijau juga dianggap bagus. Benar nggak sih ?

Saya pribadi nggak tahu ini fakta atau mitos tapi karena air kelapa hijau memang menyegarkan, mamanya Zeze Vavai senang meminumnya. Kami punya langganan penjual kelapa yang memilihkan kelapa hijau yang bagus dan airnya segar dan hampir setiap hari kami menyediakannya. Paling tidak 2 atau 3 hari sekali kami membelinya.

Setelah lahir, Zeze Vavai memang berkulit putih. Apakah karena gen hitamnya luntur terkena air kelapa 😀 atau memang sudah dari sananya berkulit putih. Saya suka sebal pada iklan yang menyatakan seolah-olah orang cakep hanya berkulit putih, makanya saya tidak terlalu ambil peduli soal pandangan ini. Kalaupun Zeze Vavai berkulit putih, ya itu anugerah dari yang maha kuasa yang patut disyukuri. Yang saya suka, kalau pipinya dicium wanginya segar seperti wangi kelapa muda, hehehe…

Zeze Vavai - Kulit Putih :-DJika membaca literatur dari berbagai sumber, dokter menyatakan bahwa khasiat kelapa hijau membuat bayi berkulit putih adalah sekedar mitos. Air kelapa hijaunya sendiri baik untuk kesehatan karena mengandung elektrolit namun minumnya juga jangan terlalu banyak.

Selain air kelapa hijau, pernah ada yang menyarankan agar meminum Virgin Coconut Oil (VCO) agar proses persalinannya lancar. Namanya minyak, kan licin tuh, harapannya si bayi bisa meluncur dengan mudah, hehehe… Entah benar entah tidak, yang jelas Zeze Vavai lahir dengan mudah karena operasi caesar :-).

Oh ya, bagi yang belum tahu kelapa hijau, ini bukan berarti kelapa yang kulitnya hijau. Kelapa hijau memang umumnya berkulit hijau tapi ada juga yang agak kecoklatan. Identifikasi kelapa hijau bisa dilihat dekat pangkal buah, kalau diiris akan terlihat kemerahan. Harga kelapa hijau lebih mahal daripada kelapa muda biasa.

Berikut adalah beberapa literatur yang saya dapatkan dari hasil browsing.

Saya dengar jika meminum air kelapa hijau, maka kulit bayi yang lahir akan putih. Benarkah demikian?

Wah belum ada penelitian tentang hal tersebut. Selama hamil kebutuhan akan air minum memang meningkat, jadi minum air putih termasuk air kelapa hijau baik untuk kehamilan anda.
(http://www.hypno-birthing.web.id/?page_id=27)

Minum air kelapa hijau menyuburkan rambut bayi.Fakta : Tak ada hubungannya dengan rambut bayi. Air kelapa hijau memang menyehatkan karena mengandung elektrolit. Baik orang hamil maupun tidak, boleh minum air kelapa hijau supaya tetap bugar. (http://www.parentsguide.co.id/dsp_content.php?pg=hns&emonth=04&eyear=2006)

Manfaat dari kelapa hijau

Question :Dear Dr. Wati & SP’s
Saya pernah mendengar bahwa ibu hamil mengkonsumsi kelapa hijau akan memberikan dampak positif bagi janin yang dikandungnya. mohon penjelasannya, apakah hal tersebut benar dan dapat dijelaskan secara ilmiah ?
RegardsS. Tioss H

Answer 1 : Wah,…setau saya belum ada penjelasan ilmiahnya..katanya sih kalo minum kelapa hijau, kulit bayi yang dilahirkan bersih, putih dan tidak ada lemak2 dikulit…Menurut saya itu cuma mitos,… karena minum air kelapa hijau malah membuat tubuh Ibu hamil menjadi lemas.Saya ga minum air kelapa hijau, tapi bayi saya lahir dengan kulit yg bersih, gak ada lemak2 dikulitnya gitu.,…Canditya

Answer 2 :dear papa nya tios,
waktu hamil juga mamah ku wanti-wanti utk minum air kelapa hijau, yg katanya biar ke bayi bersih. malah menurut beliau air kelapa hijau bisa utk menurunkan panas tinggi. aku sendiri percaya gak percaya sih, cuma minumkarena mamah ku bawain. aku yakin anakku bersih, sehat, karena kecukupangizi yg aku makan tdk hanya kelapa hijau aja.so, sharingku, lebih baik ibu hamil percaya sama yg pasti-pasti aja deh,maksudnya klo anak mo bersih, pinter, sehat… ya asupan gizi si ibu harusbener2 di filter, gak sembarangan..begitu pak, maaf tdk banyak membantu
Henny[Ibunya Audrey]

Answer 3 : kalo pengalaman saya dulu, menurut DSOG saya, kelapa hijau itu justru kadar garamnya tinggi …so, jangan terlalu sering .prinsipnya sih, orang hamil itu kan bukan orang sakit, yang ini gak boleh, itu gak boleh atau sebaliknya.segalanya boleh asal tidak berlebih.soal kaitannya dengan kulit bayi yang bersih, rasanya sih itu cuma mitos aja.saya dulu rasanya selama hamil cuma beberapa kali aja minum kelapa hijau, tapi bayinya lahirnya juga bersih.( sama mitosnya kayak kacang hijau dengan rambut tebal, dulu saya hamil gak pernah sama sekali makan kacang hijau, tapi daffa lahirnya rambutnya gondrong dan lebat, sementara teman saya yang tiap hari makan kacang hijau 2 mangkok, tetep aja rambutnya sedikit dan tipis )Soebroto,ani
(http://www.sehatgroup.web.id/review.asp?id=96)

Category: Zeze Vavai
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.
404
  • bewafai album songs download free mp3
  • billie holiday stormy weather download
  • boban rajovic luda glavo download
  • 1 day 2009 free download
  • 3com 3c905c tx m driver download
  • carre patres a download link N????N?NN?
  • ac dc crookers remix download
  • berner car full killers download
  • a escolha download suffer
  • berliner u bahn simulator download kostenlos
  • civil 3d genio import download
  • 6303c flash file download
  • backtrack 4 live cd iso download
  • android download file notification bar
  • casper album 2011 download free
  • apocalyptica path vol 2 download
  • bartpe bootable cd iso image download
  • cd grafith 2012 download gratis
  • bugs & friends sing elvis download
  • battlefield heroes download error
  • banquete do amor filme download
  • biosphere mod 1.1 download
  • 3gpp video software download
  • a rearview flip rearview professional v1.2.0 download
  • china anne mcclain download
  • 2k9 nba download pc
  • achtung die kurve 1995 download
  • chi vuol essere milionario download game
  • alex mica corazon download zippy
  • apocalyptica download i dont care
  • british embassy form download
  • canon powershot download for mac
  • challenges of life download
  • 11 minutes ebook download duplin
  • acrobat x pro beta download
  • cannot download os x lion
  • cadillacs and dinosaurs neo geo download
  • ben 10 games to download for mobile
  • berliner testament muster gratis download
  • chuddy k music download
  • apostila trt para download gratis
  • canon pixma mp495 wireless download
  • bookman old style free download mac
  • back in time download song
  • cate una cate doua download mp3
  • annotated chess games free download
  • arabalar 2 download tek link
  • bsnl dataone software download
  • cain and abel packet.dll download
  • 70 685 self paced training kit download
  • cartman poker face download mp3
  • canon mf4320 driver download for mac
  • apostila escrevente download gratis
  • a la turk video download
  • ck3 lite drivers download
  • authentec fingerprint sensor download
  • ada ware mp3 download
  • a outra download dublado avi
  • blogspot download premoniAA?o 5
  • anonymous download bobby v
  • aplikacije za iphone download free
  • bones 7x01 download sub ita
  • bleach cap 454 ita download
  • cara hack kecepatan download modem smartfren
  • backtrack 5 cd iso download
  • circo de soleil download dvd
  • asrock p67 pro3 driver download
  • beogradski sindikat ala vera download
  • canon mx700 driver download
  • canon mp140 treiber download mac
  • 6.39 tn a hen fix download
  • celina borges tudo posso download mp3
  • a 1051 flip 1051 professional v1.2.0 download
  • chrysler west coast racing download
  • black ops rezurrection download code
  • babbal rai australian challa download
  • canon mp610 scanner download
  • black swan hindi download
  • acgih 2010 em portugues download
  • cd forro estourado 2012 download
  • baseball superstars download pc
  • b s player free download baixaki
  • boney m non stop free download
  • allods download the full version
  • birendra kishore bhadra mahalaya download free
  • bait a hook download free
  • basshunter boten anna download